Laman

Rabu, 05 Desember 2007

Happy Birthday 2 Me

4 Desember 2007

22 tahun yg lalu, aku dilahirkan ke dunia ini dari rahim ibuku tercinta. Hari itu hari Rabu, tepat pukul 10 pagi terdengarlah suara oek oek oek... nyanyian awal dari seorang bayi perempuan mungil di RSB Siti Khadijah. Yang kemudian diberi nama Zabrina Mas'ud Mangka. Hasil ciptaan Allah SWT hanya dengan mengatakan "kun" maka jadilah aku di rahim ibuku.

Hmm....lama aku bertanya-tanya mengapa nama "Zabrina" yang dipilih oleh kedua orang tuaku. Ternyata asal-usulnya karena Bapakku seneng bgt nonton film Charlie's Angels (versi thn 80-an). Beliau nge-fans pd salah satu pemerannya yg nama aslinya "Zabrina".

Aku besar bersama kedua orang saudara laki-laki ku (jadi, jgn heran klo aku agak tomboy yah, mrk lah yg meng-sibgohi ku dgn permainan2 mrk).

Pukul 00.01 Selasa 4 Des '07, kuterima sms happy birthday pertamaku (memang aku blm tidur saat itu, masih sibuk bermesraan dengan laptopku). Sesaat kemudian, kubasuh tubuhku dengan air dingin dari kran air Losmen Nurmala. Ku gelar sajadahku (sebenarnya hanya selembar sarung saja yg kusulap mjd sajadah dadakan krn g bw sajadah ke Sorowako). Ku berdiri sejenak, menghadap Rabb-ku. Bersyukur karena limpahan rahmat & cinta-Nya kepada hambanya yg satu ini selama 22 thn kehidupanku. Karena nikmat2-Nya yg sangat banyak & tak terbalaskan (nikmat iman, Islam, hidayah, usia, udara, air, bumi t4 berpijak, atap t4 berteduh, keluarga, dan saudara2 seiman, dll.dll.dll.). Tak terasa 2 bulir air asin jatuh ke pipi kurus ku. Sadar bila diri ini semakin dekat dengan liang lahat. Sedangkan bekal yg kupersiapkan menuju kesana belum ada apa2nya. Takut pada saat di Padang Mahsyar nanti aku tidak dapat menjawab pertanyaan "Kau gunakan u/ apa usiamu selama engkau di dunia?". Hiiii.....

HP ku bergetar terus hari ini [padahal memang bisanya hanya getar, coz speakernya lg rusak c",) ]. Alarm, telepon dan sms turut meramaikan persaingan jaringan Tekomsel. SMS "Happy Birthday" dari teman-teman dan keluarga terus berdatangan sejak pukul 00.01 sampai pukul 22.00. Hadiah2 pun berdatangan baik ke rekening Mandiri ku, ke tanganku langsung, maupun lewat Rabb-ku dgn do'a2nya (Bwt yg ngasih kado dalam bentuk apapun, Jazakumullah Khairan Katsiran, Syukran Katsiran, and Thank You very much).

Ultah kali ini kudapatkan di Sorowako bersama akhwat2 sini, teman2 di Losmen Nurmala, dan teman KP ku. Terima kasih atas kebersamaannya yah. Tentu saja bersama sms2 dr keluarga & teman2 di Makassar.

Ya Rabb, berkahilah hidupku di usiaku saat ini. Jadikanlah usiaku berguna bagi Islam-Mu dan ummat-Mu. Karena sesunnguhnya ya Rabb, segala yg kumiliki adalah milik-Mu, miliki ummat-MU. Aku hanyalah bagaikan penjaga tempat penitipan barang di Supermarket2.

So, Ridhoilah aku berjalan meniti shirath-Mu, memasuki jannah-Mu, dan melihat wajah-Mu yg merupakan kebahagiaan terbesar bagiku.

Amin... Amin... ya Rabbal 'Alamin...

Tidak ada komentar: